Jumat, 03 Juli 2009

i'm so sight for august 2009

Hmm, seneng banget ketika diberitahu pak syafrudin selaku pembantu dekan 3 fakultas teknik undip untuk menjadi delegasi fakultas teknik untuk mengikuti SBSV 2009( sampoerna best student visit).

Subhanallah, Alhamdulillah, segala puji bagi Allah. Impianku dari semester 4 untuk bisa mengikuti kegiatan ini akhirnya tercapai juga. Kesempatan ketemu mahasiswa terbaik dari universitas dipenjuru Indonesia untuk ketemu di Surabaya tanggal 3-8 agustu 2009 nanti.

Awalnya minder sakali untuk bisa mengikuti hal ini, apalagi saingan sama buna rizal rahman dari teknik industry 2006 yang bahasa inggrisnya cas cis cus dan pengetahuannya luas banget. Kita ketemu waktu kita sama-sama delegasi EDMAT31 (engineering development and motivation awareness training) di university of Malaya, Malaysia. Tapi seperti ilmu yang kita dapatkan di Malaysia tersebut dari Mr. Rizal bahwa segala hal yang kita dapatkan, bukan karena kita beruntung tapi karena kita memang pantas kita dapatkan. Setidaknya, hal ini lah yang membuat aku percaya diri. Suatu hal yang tidak mudah karena hal ini adalah amanah besar dari fakultas teknik untuk ku. Bukan main-main, untuk acara ini,,dari undip hanya 3 orang yang menjadi delegasinya. Sekali lagi, Alhamdulillah aku adalah salah satunya. Dan kesempatan ini akan aku gunakan untuk dapat bermanfaat bagi orang lain, gak hanya buat aku ajah,.


Anugrah Allah kedua yang membuatku sangat bangga adalah, bo’…aku tanggal 28 agustus mau siaran di TV Borobudur jawa tengah ni. Hehheh, setidaknya cita-cita untuk menjadi multitalented dan go public sedikit tercapai (tanpa bermaksud sombong.:) dan tanggal 30 agustus 2009, temen-temen bisa ngeliat aksiku di acara BERITA KAMPUS pukul 18.00 WIB. Pengalaman pertama bagiku, semoga hal ini akan semakin membuat aku cerdas atas segalanya.

Nikmat Allah yang ketiga adalah, aku untuk pertama kalinya akan menjadi pembicara secara resmi diacara jurusan teknik kimia UNDIP. insyaAllah akan aku buat sebagai motivasi yang sangat menarik bagi mahasiswa baru 2009. Diriku yang jauh dari prestasi ini, setidaknya dapat memberi gambaran dan mengajak mereka untuk lebih berprestasi, menjadi pribadi yang lebih baik untuk perkembangan Indonesia. So, tungu performanceku di gedung A22 teknik kimia undip tanggal 27 agustus 2009 yaks.:)
Di bulan agustus, bulan ramadhan itu adalah batu loncatan bagiku untuk menjadi lulusan Teknik Kimia UNDIP dengan menyandang ST dibelakang namaku. Bulan September aku akan berangkat ke Pertamina Cilacap untuk kerja praktek selama dua bulan. Setelah itu, aku dan Mareta sebagai partnerku akan memulai penelitian kami. Hwaaaaaaaaaaaaaaaa, menyenangkan dan penuh tantangan.


Fabiayyi ‘alaa i robbi kumaa tukadzibaan. (maka nikmat Tuhan-mu yang mana kah yang kamu dustakan? QS Ar-Rahman. 13). Ya Allah, semoga segala nikmat yang Engkau berikan kepada hamba bukan menjadikan hamba sebagai makhluk yang lalai. Amin

Mbak lisa, ibu, ayah sang inspirator dan keluargaku,,terima kasih atas segalanya. Namun perjuanganku juga sangat lah panjang, mohon dukungan dan doa kalian.

1 komentar:

  1. Miya, membaca ceritamu diatas, membuatku bergidik. aku sangat bangga pernah berdampingan dan bekerja bersama dirimu, temanku yang supertalented dan bersuara sangat lantang.. hehehe...
    aku ingin sekali memiliki spirit yang membuncah sepertimu, karena jujur saja.. aku punya dengan masalah dengan itu.
    Temanku yang luar biasa, sekali lagi kuacungkan semua ibu jariku padamu.. untuk kegigihan yang luar biasa, kesabaran yang mendalam, keceriaan dikala kesulitan, ketabahan, ke-istiqomahan mu dalam menerima nikmat tanpa melalaikannya sedetikpun..
    Sungguh temanku, aku ingin seperti dirimu.

    BalasHapus