Jumat, 10 Juli 2009

Sedang mencari pengganti

‘dhek, ikut LKMM madya yawh, acarany seru lowh. Ada pembicara yang keren2. Kamu bakal ketemu orang-orang terbaik di universitas ini. Kamu juga bisa menemukan solusi permasalahan kehidupanmu disana.hmmm, seru deh pokoknya.:) ikut yawh!!!’

Namun jawaban yang kuterima dari dua orang adalah sama

‘yawh mbak, tapi tahun depan aku mau konsen buat kuliah, mbak. Aku mundur aja deh dari seleksi LKMM madya’

Hmm, sudah aku pikir dari awal, jawaban ini akan aku terima dari mereka. Memang susah mencari penggantiQ di posisi ini. Menurut banyak orang, posisi ini hanya akan menjatuhkan prestasi akademis, bakalan jarang istirahat, tanggung jawab yang sangat besar kepada Allah serta orang lain dan tentunya menjadi merasa tak pantas menjadi pemimpin.

Awalnya aku berpikiran hal yang sama. Tidak sepenuhnya salah bahwa mengikuti kegiatan ini akan berpengaruh menurunnya akademis. Secara optimis, aku selalu mengatakan,,’yawh, yang penting bisa bagi waktu ajah.:)’. Jujurnya sih, ngaruUUUUUuh buanget. Jadi jarang kuliah, lebih tepatnya malah bolos kuliah, beberapa kali nyuri-nyuri absen, sering acuh ama tugas. Tapi jangan salah, aku juga gak males kalo dapet tugas, suka ngerjain tugas sendiri n gak pernah nyontek pas ujian.hoho

Jarang istirahat , emang iya. Kosan Cuma jadi tempat transit baju, mandi, buku kuliah, temen kos aja jarang diajak ngobrol. Rapat departemen maupun rapat kepanitiaan bisa ampe melebihi jatah 24 sks.mbuhHHHH

Tanggung jawab dan jadi panutan inilah yang cukup susah. Merasa sebagai orang yang tidak bisa sebagai pendahulu-pendahulu pemimpin yang sukses membawa diriQ seperti ini
Dari segala hal tanggapan negatif dan dampah buruk yang ada, buktiny diriQ masih bertahan. Karena adanya ‘passion’. I LOVE WHAT I DO AND I DO WHAT I LOVE. Belajar ikhlas, belajar menjadi pemimpin, belajar amanah dan belajar segala hal yang ada dalam organisasi, memjadikanQ sebagai pribadi yang luar biasa(bagiQ). Tidak akan cukup rasa syukurQ terhadap 4wl subhanahu wata’ala atas nikmat Beliau yang luar biasa.


--lanjut di cerita diatas---

Menjelang 6 bulan pergantian kepemimpinan dan juga menjelang jalur kaderisasi kepemimpinan yang bernama LKMM madya Universitas Diponegor. Hoho,,,lagi hunting, siapa yawh yang mau jadi penggantiQ.

yang satu, dia sepertinya sangat susah untuk diyakinkan. Dan tipe orang yang kurang mau mencoba hal-hal yang menurut dia kurang realistis. Namun, menurutQ dia sangat BISA dan konsepnya belum pernah terbayangkan walopun dia mungkin belum begitu mengerti lahan yang aku amanahkan padanya.

yang kedua, belum memiliki prestasi kepemimpinan. Tapi sepertinya memang jauh dari spesifikasi, karena egois

yang ketiga, kemungkinan akan terpilih. Di usia yang muda, dia punya ide2 brillian yang luar biasa, gigih, semangat dan selalu care terhadap teman-temannya. Mungkinkah dia mampu, walaupun jadi ketua kegiatan saja belum ada pengelaman?

Pilihan keempat beralih kepada jurusan. Orang ini ikut LKMM madya pula, namun sama seperti tipe pertama,,dia kurang begitu mengerti lahan yang akan aku serahkan padanya. Public speakingnya bagus, namun dia tidak ada backgrund organisasi yang sama denganQ.aku takut ini akan jadi bumerang untuknya

Pilihan kelima juga beralih ke jurusan. Aku bertemu dia di tahun pertamaQ di organisasi ini. Kemudian dia menjadi kepala departemen di jurusan dan aku disini. Dia bagai pak ustadh, amanah, mengerti bidang yang akan aku amanahi padanya. Namun perlu diyakinkan kembali

Hmmm,,siapakah yang akan menjadi penggantiQ???
Bisa kah membawa fakultas teknik menjadi pelopor univerrsitas riset ditahun mendatang?
Insya4wl…mungkin waktu yang membuktikan
Dan biarlah 4wl yang menunjukkan yang terbaik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar